web analytics

Belajar Idiom/Ungkapan

Idiom dalam bahasa Inggris adalah sekelompok kata yang dibuat yang tidak bisa ditentukan artinya dari kata per kata. Misalnya “rain cats and dogs” secara harfiah berarti hujan kucing dan anjing. Tapi idiom ini sebenarnya berarti hujan deras.

Ada dua sifat yang menentukan sebuah idiom: pertama, kita tidak bisa mengartikan idiom dari kata yang ada; dan kedua, baik kata dan grammar dari sebuah idiom sudah baku dan jika kita mengubahnya maka makna idiom itu juga berubah. Contoh idiom “pull your socks up” berarti “perbaiki perilakumu”; jika kita mengganti idiom ini menjadi “pull your stockings up” maka kita harus mengartikannya secara harfiah dan frasa ini bukan lagi sebuah idiom.

Beberapa idiom biasanya digunakan dalam satu versi bahasa Inggris. Sebagai contoh, idiom “yellow journalism” berasal dan digunakan di American Inggris. Idiom bisa digunakan secara berbeda dalam American Inggris dan British English. Orang Inggris menggunakan idiom “a drop in the ocean” sementara oleh orang Australia, idiom ini menjadi “a drop in the bucket”.

Idiom dalam situs ini akan disusun secara alfabet dan bisa dicari lewat kolom pencarian.

Apakah kita perlu belajar idiom Bahasa Inggris?

A

B

C

D

E

F

G

H

I

J

K

L

M

N

O

P

Q

R

S

T

U

V

W

X

Y

Z

Topik yang dicari:

  • arti idiom dari pull into adalah
  • cara mengartikan idiom
  • kenapa kita menggunakan idiom dalam pebelajaran
  • mengartikan idiom
  • ungkapan dalam american english

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.