web analytics

Belajar Saying dan Proverbs

Saying (peribahasa) adalah pernyataan yang singkat dan cerdas yang biasanya mengandung saran atau pernyataan kebenaran. Banyak saying tradisional dalam bahasa Inggris yang masih digunakan dalam penggunaan sehari-hari. Kita tidak hanya akan belajar saying dari bahasa Inggris tapi juga dari kebudayaan lain. Makna dari masing-masing peribahasa bisa berbeda, tapi makna yang dimuat di situs ini adalah yang paling umum diterima masyarakat.

Ada ribuan saying dalam bahasa Inggris. Biasanya mereka diajarkan dari satu generasi ke generasi lainnya dan asalnya tidak diketahui. Beberapa saying dalam bahasa ini juga diambil dari budaya lain dan begitu pula sebaliknya.

Saying dibagi dalam beberapa istilah yang berbeda, proverbs adalah yang paling dikenal. Jenis lain adalah adage, maxim, motto, epigram dan aphorism walaupun perbedaan di antara semuanya ini cenderung tidak jelas.

proverb: sekumpulan pernyataan kebijaksanaan yang cenderung praktis.

adage: saying yang dikenal sepanjang waktu (“Where there’s smoke, there’s fire” –di mana ada asap di situ ada api)

maxim: sebuah aturan umum dari perilaku yang diambil dari pengalaman praktis (“Neither a borrower nor a lender be” jangan berhutang dan menghutangi).

motto: sebuak maxim yang diadaptasi sebagai sebuah prinsip perilaku (“Honesty is the best policy” –kejujuran adalah kebijakan terbaik).

epigram: pernyataan sindiran yang singkat, cerdas, jenaka yang bersifat bertolak belakang (“The only way to get rid of temptation is to yield to it” — Satu-satunya cara menghindari godaan adalah dengan menurutinya).

aphorism: serupa dengan epigram tapi lebih dalam dan tidak bersifat jenaka.

Dalam situs ini, proverb akan disusun secara alfabet.

 

A

B

C

D

E

F

G

H

I

J

K

L

M

N

O

P

Q

R

S

T

U

V

W

X

Y

Z

Topik yang dicari:

  • penjelasan proverb
  • perbedaan aphorism
  • proverbs sindiran
  • proverbs tajuk masa serta makna dalam bahasa inggeris

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.