web analytics

Cara Supaya Tidak Mudah Lupa Vocabulary yang Kita Pelajari

Salah satu persoalan saat kita sedang belajar kata-kata baru dalam bahasa Inggris adalah bahwa kita mudah lupa. Semisal kita belajar 5 kata baru hari ini, seringkali keesokan harinya kita sudah lupa apa artinya. Kadang-kadang persoalan ini menimbulkan rasa putus asa. Bagaimana caranya supaya kita tetap ingat kata-kata dalam Bahasa Inggris?

Baca juga: Kata-kata apa saja yang harus dipelajari dalam bahasa Inggris?

Ada beberapa metode yang bisa kita gunakan:

Belajar kata-kata itu secara berulang dengan interval yang semakin meningkat di antara sesi belajar. Kita tahu bahwa jika proses belajar tidak diulangi, kita akan cenderung lupa pada apa yang kita pelajari. Tapi menurut penelitian di bidang Psikologi, kita tidak melupakan sesuatu secara bertahap. Malah, kita lupa sesuatu yang kita pelajari hanya dalam waktu 20 menit setelah kita pertama mempelajarinya. Satu jam kemudian kita lupa lebih banyak dan lebih banyak lagi dalam waktu 8 jam. Tapi setelah delapan jam, tingkat kelupaan itu menjadi stabil.

Bawa kata-kata itu di mana pun kalian berada. Kita bisa memanfaatkan waktu-waktu luang, Anda bisa menggunakannya untuk belajar kata-kata ini. Kalian bisa menulis kata-kata di smartphone, buku catatan kecil dan memilih aplikasi tertentu untuk mencatat kata-kata itu.

-Sediakan waktu khusus untuk secara teratur belajar dan menghafal vocabulary. Misalnya sebelum tidur atau menunggu antrian dll.

<Next>

Topik yang dicari:

  • kosakata bahasa inggris yang wajib dihafal
  • vocabulary yang harus dihafal
  • vocab yang harus dihafal

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.