web analytics

Cara Belajar Bahasa Inggris Lewat Berita

Untuk belajar bahasa Inggris dengan baik kita perlu meniru pola makan yang sehat. Pola makan yang sehat adalah pola makan yang berimbang. Bila kita menerapkan hal ini pada proses belajar bahasa Inggris, maka kita perlu belajar secara berimbang pula.

Kita sudah belajar lewat musik, film. Kita belajar idiom, slang. Kita juga harus belajar bahasa Inggris dari hal-hal yang serius seperti berita (news).

Kenapa belajar bahasa Inggris lewat berita?

Program berita ditulis dengan jelas dan langsung, sehingga cocok untuk belajar bahasa. Program berita bisa menjadi kelas bahasa Inggris pribadi kalian. Juga, bahasa akan berfungsi dengan baik bila digunakan untuk memahami persoalan hidup sehari-hari. Berita disebut berita karena sebuah alasan: karena kontennya segar dan terkini. Program berita berfokus pada persoalan yang kalian pedulikan dan bagaimana kita menjalani hidup sehari-hari. Masuk akal bila kita belajar bahasa Inggris dalam konteks (situasi) yang bisa benar-benar kita gunakan.

Dan belajar bahasa Inggris tidak melulu tentang mengembangkan vocabulary. Tapi juga tentang bagaimana berkomunikasi dengan English speaker. Bila kalian tahu apa yang sedang terjadi di dunia mereka, kalian bisa berkomunikasi dengan lebih baik.

<Next> 4 Tips belajar Bahasa Inggris lewat berita

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.