web analytics

Cara Menggunakan 3,000™ Untuk Menambah Vocabulary


Sebelumnya kita belajar bahwa kamus Oxford juga menyusun 3000 kata paling umum digunakan dalam bahasa Inggris. Kita belajar sedikit bagaimana tim ahli bahasa dari Oxford menyusun kata-kata itu.

Nah sekarang kita akan menjawab beberapa pertanyaan. Pertanyaan pertama, siapa yang membutuhkan atau bisa merasakan manfaat dari daftar ini? Pertanyaan kedua adalah bagaimana caranya menggunakan daftar ini untuk menambah vocabulary?

Salah satu guru Bahasa Inggris yang mengajar di Emirat Arab, Bjorn Candel memakai daftar ini sebagai bahan mengajar para muridnya di sana. Dia mengatakan bahwa daftar ini sangat berguna untuk menolong murid belajar membangun vocabulary.

Dia bahkan menciptakan sebuah file excel berisi daftar kata ini untuk para siswanya. Bila para muridnya bertemu kata baru yang mereka tidak pahami, mereka diminta mengecek bila kata itu masuk dalam daftar 3000 kata. Jika ya, mereka diharuskan untuk menghafalnya. Jika tidak, mereka dibebaskan untuk memilih apakah mereka ingin menghafal kata itu atau tidak.

<Next> Siapa yang perlu daftar ini?

Topik yang dicari:

  • download vocab bahasa inggris dan artinya mp3
  • hafalan vocabulary

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.