web analytics

Game Android Untuk Tambah Vocabulary

Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk menambah dan memperluas daftar kosakata (vocabulary) kita adalah dengan bermain. Ada beberapa permainan yang bisa kita mainkan, misalnya teka-teki silang (TTS), permainan tebak kata dan lain-lain.

Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, kita bisa memainkan game ini di ponsel Android kita. Tentunya di pasaran ada berbagai macam game yang bisa kita gunakan untuk memperkaya vocabulary kita. Dalam artikel ini, kita akan membahas dua game gratis yang bisa kalian mainkan di Android.

Word Jam

Word Jam

Word Jam.

Word Jam menyediakan beberapa permainan berbeda. Semuanya bertujuan membantu kalian belajar dan mengingat kata-kata baru. Misalnya permainan “recall words”, permainan di mana kalian diberikan sebuah kata dan harus menebak artinya. Ada juga permainan Match Words, di mana kalian harus mencocokan kata dan artinya.

Permainan lain adalah Hangman game. Kamu harus menebak arti kata, jika tidak bisa dan menyerah maka dalam game ini kalian akan “mati” atau “tamat”.

Ada juga jenis “crossword puzzle” dalam enam jenis berbeda. Dan “Word Jumble” dan “Word Search”. Dalam “Word Jumble” kalian akan diminta untuk menyusun ulang sebuah kata yang terdiri dari huruf acak. Sementara “Word Search” kalain diharuskan untuk mencari kata-kata yang terkait dengan satu tema.

Ukuran: 6,1 MB

Sistem operasi: Android 2.1 ke atas

Download di sini.

Wordaholic

wordaholic

Wordaholic.

Game ini sebenarnya terdiri dari dua game berbeda yaitu Wordaholic—Free Word Find dan Wordaholic—Free Word Search. Dua game ini menyajikan papan permainan hexagonal penuh dengan kata-kata acak. Tugasmu adalah membuat kata-kata. Sementara game “Find” hanya menyajikan sebuah papan, dan kamu harus mencari kata-kata yang kamu tahu.

Game jenis Search cocok untuk menambah vocabulary karena lebih mirip seperti permainan crossword puzzle. Ada teka-teki, dan kamu harus menebak katanya terlebih dahulu lantas mencari kata itu di papan.

Game ini juga menawarkan Easy mode, yang mendaftar kata-kata di bawah layar dan kamu hanya tinggal mencarinya. Mode ini berguna untuk belajar kata-kata baru karena kamu bisa mentap (menyentuh layar) pada sebuah kata untuk mendapatkan artinya di dalam game.

Wordaholic-Free Word Find

Ukuran: 2,8MB

Sistem operasi: Android 2.1 ke atas

Download di sini

Wordaholic Free Word Search

Ukuran: 1,4 MB

Sistem operasi: Android 2.1 ke atas

Download di sini

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.