web analytics

Kembangkan Vocabulary Dengan ReadItEnglish.com

ReadItEnglish adalah sebuah situs gratis untuk mereka yang belajar bahasa Inggris yang ingin mengembangkan kemampuan membaca lewat teks otentik. Saat kali pertama kita mengunjungi situs ini kita diminta untuk mendaftar secara gratis. Lantas kita diharuskan melalui sebuah tes pilihan ganda terkait dengan vocabulary (kosakata). Dalam tes ini, kita diminta untuk mengisi kalimat dengan ruang kosong dengan kata yang tepat.

Hasil tes.

Hasil tes.

Setelah tes selesai, ReadItEnglish menganalisa hasil tes dan menentukan level membaca yang kalian miliki. Dengan demikian bahan bacaan yang kalian baca berikutnya disesuaikan dengan tingkat kemampuan membaca. Setiap kali kalian log in, situs ini akan merekomendasikan beberapa artikel. Setelah selesai membaca, akan ada sebuah kuis sederhana untuk memastikan bahwa kalian benar-benar membaca teks yang ada. Bila ada kata-kata yang tidak dimengerti, klik kata itu, dan definisi kata itu akan muncul. ReadItEnglish menyarankan untuk membaca tiga artikel setiap hari supaya kemampuan membaca dan vocabulary kalian meningkat.

Halaman muka ReadIt English.

Halaman muka ReadIt English.

Bila kita membuka dashboard di situs ini, kita bisa melihat jumlah artikel yang dibaca, jumlah kata yang dibaca, tingkat bahasa Inggris dan experience point. Juga kata-kata yang tidak kita pahami (yang kita klik saat membaca artikel) tersimpan di dashboard. Kita hanya perlu mengklik kata itu untuk melihat arti atau definisinya.

Jenis dan tingkat artikel yang direkomendasikan akan berubah mengikuti masukan dari pengguna. Situs cocok dan berguna bagi kalian yang masih sekolah atau kuliah karena kebanyakan soal ujian bahasa Inggris saat ini berupa soal comprehension di mana siswa diminta menjawab pertanyaan berdasarkan bahan bacaan.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.