web analytics

Latih Listening Dengan Daily Step English

Sekarang ini, ujian atau tes Bahasa Inggris tidak hanya berupa pilihan ganda (multiple choice) atau menulis esai saja, tapi juga menguji keterampilan speaking dan listening kita. Jenis tes ini tidak hanya berlaku untuk mereka yang masih di bangku sekolah, tapi mereka yang ingin lulus kuliah atau melanjutkan kuliah di luar negeri. Ujian internasional seperti TOEFL dan IELTS meliputi ujian speaking, dan listening juga. Oleh karena itu, kedua skill ini sangat penting untuk dilatih dan dikembangkan.

Untuk melatih keduanya, tidak bisa dilakukan dengan sistem kebut semalam (cram session). Keduanya harus dikembangkan dan dilatih idealnya setiap hari. Nah, bila listening dan speaking menjadi momok bagi kalian saat ujian, maka situs ini bisa menjadi alternatif bagi kalian.

daily step english

Daily Step English

Daily Step English adalah sebuah situs yang menampilkan pelajaran-pelajaran audio dalam Bahasa Inggris (American dan British English) yang bisa dipakai untuk melatih speaking dan listening. Situs ini dibuat oleh Jane Lawson, seorang guru Bahasa Inggris yang berpengalaman yang tinggal di London, Inggris. Pelajaran listening yang ada tersedia dalam lima tingkat berbeda mulai dari tingkat pemula hingga menengah. Sayangnya situs ini tidak gratis. Kita hanya bisa mencoba 5 contoh pelajaran gratis. Bila kita ingin menerima pelajaran tambahan, kita perlu berlangganan dengan biaya termurah Rp99.764 per bulan hingga termahal Rp179.576 per bulan.

Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu debit/kredit Mastercard dan Visa, Paypal, dan Western Union. Para member yang membayar memperoleh 22 pelajaran setiap bulannya yang dikirim ke alamat email. Pelajaran ini juga bisa didownload disertai dengan file PDF yang.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.