web analytics

Beli Berbagai eBook Kindle Amazon

Inggrisku.net sekarang membuka layanan pembelian eBook (buku digital) kindle dari Amazon. Artikel ini akan menjawab berbagai pertanyaan seputar eBook Kindle dari Amazon.

F.A.Q

1. Apa itu situs Amazon?

Amazon.com adalah sebuah ritel atau toko online terbesar di dunia dengan reputasi yang baik dan melayani pembelian berbagai macam barang termasuk buku-buku baik secara fisik (buku cetak) dan digital (dalam bentuk buku Kindle).

2. Apa itu eBook kindle?

eBook merupakan singkatan dari electronic book atau buku digital yang biasanya berupa file yang bisa dibaca di komputer, smartphone dan tablet. Kindle adalah format eBook yang dibuat oleh Amazon, memiliki DRM (digital right management) atau dengan kata lain eBook ini hanya bisa dibaca dengan menggunakan software dan aplikasi yang disediakan oleh Amazon.

Contoh eBook Kindle di Amazon.

Contoh eBook Kindle di Amazon.

eBook ini tentunya tidak gratis dan harus dibeli. Pembelian eBook di Amazon.com menggunakan alat pembayaran berupa kartu kredit, kartu debit (Mastercard, Visa) dan Amazon Gift Card. Amazon gift card adalah voucher digital yang berisi sejumlah uang dan bisa digunakan untuk membeli berbagai barang di Amazon selama jumlahnya mencukupi.

Amazon Kindle adalah sebuah alat pembaca ebook yang diproduksi oleh Amazon. Bentuk alat ini menyerupai tablet, tapi fungsi utama alat ini hanyalah untuk membaca ebook Amazon.

Amazon Kindle untuk membaca buku.

Amazon Kindle untuk membaca buku.

3. Kenapa eBook Kindle tidak dibagi gratis saja?

eBook yang ada di Amazon adalah produk berbayar, memiliki hak cipta. Oleh karena itu tidak bisa dibagikan gratis karena bila dibagikan gratis, akan melanggar hak cipta.

4. Apa manfaat membeli eBook dari Amazon dibanding membeli buku cetak atau fisik?

-Harga lebih murah

Harga ebook Amazon lebih murah dari harga buku fisik. Hal ini karena eBook tidak memerlukan biaya cetak dan biaya distribusi sehingga lebih murah.

-Bebas biaya kirim

Bila kita membeli buku fisik dari Amazon, kita harus membayar biaya kirim yang besarannya bisa sama dengan harga buku yang kita beli.

-Tidak perlu menunggu buku sampai karena bisa langsung didownload.

Bila kita membeli buku fisik dari Amazon (atau secara online), kita harus menunggu barang diantar ke rumah atau alamat kita. Dan karena barang dari Amazon biasanya dikirim dari Amerika Serikat, memerlukan waktu lebih dari seminggu.

Sementara buku digital dari Amazon bisa langsung didownload begitu kita membelinya.

-Hemat tempat dan praktis

Buku digital yang kita beli bisa dibaca lewat aplikasi Android, iOS, BlackBerry, komputer dan lewat situs web. Oleh karena itu, kita bisa membaca buku ini di mana saja dan kapan saja. Apalagi buku ini bisa dibaca secara offline tanpa perlu koneksi internet.

Selain itu, kita bisa membeli banyak buku tanpa perlu kerepotan menyediakan tempat untuk menyimpan buku-buku itu, hanya tinggal membawa smartphone, tablet atau komputer kita. Buku-buku tersimpan di pustaka online kita sehingga kita tidak perlu kuatir bila kita berganti smartphone, tablet atau komputer.

Buku yang ditawarkan beragam

Ada berbagai jenis genre buku yang ditawarkan mulai dari novel, majalah, buku dalam Bahasa Inggris atau bahasa lain. Seperti yang kita tahu, tidak semua buku-buku yang bagus tersedia di Indonesia karena berbagai alasan. Dengan membeli buku digital dari Amazon ini kita bisa membeli buku-buku yang bisa dibilang langka.

5. Apa batasan dari eBook kindle?

Batasannya adalah buku ini tidak bisa dibaca dengan aplikasi atau software lain selain yang disediakan oleh Amazon. Selain itu, buku ini bisa didownload offline, tapi file buku hanya bisa dibaca atau ditemukan bila kita menginstal aplikasi atau software dari Amazon.

Hal ini untuk menghindari kita membagi-bagikan buku secara online atau offline kepada orang lain secara gratis atau berbayar.

6. Terus bagaimana Inggrisku.net bisa menjual eBook Kindle?

Seperti yang disebutkan point 5, eBook yang dijual Amazon memiliki hak cipta sehingga orang tidak bisa membagi-bagikan atau menjual buku itu. Lantas bagaimana Inggrisku.net bisa menjual eBook dari Amazon?

Inggrisku.net membeli eBook itu langsung dari Amazon dan akan mengirim buku digital itu kepada pembeli sebagai hadiah (gift). Oleh karena itu buku-buku digital yang dijual oleh Inggrisku.net merupakan buku resmi.

7. Bagaimana caranya membeli eBook dari Amazon lewat Inggrisku.net?

Lihat caranya di sini.

8. Bagaimana cara mendownload eBook setelah membelinya?

Kalian bisa menginstal aplikasi dan software Amazon Kindle App untuk komputer, Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry di sini.

Di ponsel Android bisa juga dikunjungi Google Play. Sementara di iOS, kunjungi Apple Play Store. Di BlackBerry, kunjungi BlackBerry App World.

9. Bagaimana bila proses download gagal?

Jangan kuatir. Proses download bisa diresume atau diulang dari titik terakhir. eBook tidak akan hilang bila proses download gagal karena sudah tersimpan di pustaka online yang ada di akun Amazon kalian.

10. eBook apa saja yang dijual di Inggrisku.net?

Kalian bisa melihat daftarnya di sini.

Topik yang dicari:

  • cara download ebook gratis di amazon
  • alat pembayaran di kidle amazon
  • beli buku di kindle ebook
  • cara beli ebooks lewat atm

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.