web analytics

Kenapa Kita Masih Susah Memahami Tenses dan Solusinya


Tenses dalam Bahasa Inggris sebenarnya berbicara soal perubahan kata kerja yang menunjukkan perubahan waktu dalam kalimat. Tenses penting karena membantu “pendengar”, “pembaca” atau “lawan bicara” untuk memahami kapan peristiwa yang dibicarakan itu terjadi.

Saya percaya kita sudah seringkali membaca teori tentang tenses, dan belajar tentang topik ini sejak sekolah. Ada banyak buku yang membahas tentang tenses, tapi sekalipun kita sudah membaca begitu banyak buku, rasanya kita masih susah mengerti. Kira-kira apa alasannya dan bagaimana solusinya?

Kebanyakan buku gagal menjelaskan tenses secara gamblang kepada para pembaca karena mereka hanya berfokus pada formula susunan kalimatnya. Kita pasti pernah membaca buku yang menulis formula Past Tense seperti S+V2. Dan juga formula Present Perfect :S + Have/Has+ V3.

Baca juga: Cara belajar tenses dengan mudah

Lalu buku-buku itu menjelaskan daftar kapan masing-masing tenses digunakan beserta contohnya. Tugas kita adalah menghafalkan rumus itu seperti dalam pelajaran fisika atau matematika. Beberapa orang yang cerdas bisa melakukan hal ini tanpa masalah. Tapi umumnya kita kesulitan menerapkan rumus tenses ini dalam kalimat saat kita diharuskan untuk menulis dalam Bahasa Inggris.

Sebenarnya ada buku-buku yang bisa menolong kita untuk belajar grammar dengan lebih mudah. Buku-buku ini merupakan buku best seller dan bisa dikatakan sebagai buku grammar terbaik saat ini. Kenapa buku-buku ini berbeda dengan buku yang lain?

Menjelaskan konsep penggunaan tenses

Topik yang dicari:

  • apa perbedaan dari ketiga buku grammar betty s azar?
  • apakah belajar tenses itu susah
  • Apakah perbedaan dari ketiga buku grammar karya Betty S Azar?

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.