web analytics

3 Langkah Raih Skor Tinggi Dalam Soal Esai IELTS

Salah satu pertanyaan yang umum ditanyakan adalah bagaimana caranya saya memperoleh skor tinggi dalam soal ujian menulis esai dalam tes IELTS? Jadi artikel ini akan membahas tiga langkah penting yang harus diikuti supaya kalian bisa memperoleh skor yang lebih tinggi untuk tes IELTS. Langkah ini meliputi persiapan, menulis dan mengedit.

Kebanyakan mereka yang mengikuti tes IELTS langsung menulis jawaban pada bagian yang tersedia sebelum mereka mengerti pada yang sebenarnya diharapkan dari pertanyaan itu. Ikuti tiga langkah di bawah untuk menolong kalian menulis sebuah esai yang lebih koheren dan terorganisir dengan baik dalam waktu yang diberikan.

1. Persiapan

Sediakan waktu 2-3 menit untuk memikirkan apa yang akan kalian tulis dalam esai. Perhatikan langkah-langkah berikut:

-Pelajari pertanyaan dengan hati-hati

-Pikirkan dengan hati-hati tentang topik dalam pertanyaan

-Tentukan sudut pandang yang akan kalian ambil dan daftar poin-poin isi dari esai itu

-Pastikan poin-poin itu disusun dalam sebuah urutan yang logis

2. Menulis

Sediakan waktu 15 menit untuk menulis. Esai ini hanya terdiri dari perkenalan, tubuh paragraf dan kalimat kesimpulan. Ketiganya akan membuat esai kalian terorganisir lebih baik.

3. Editing

Beberapa menit terakhir, periksalah jika ada kesalahan grammar, kesalahan ejaan, dan ide-ide yang hilang. Perhatikan juga struktur tulisan kalian, apakah sudah koheren dan logis. Cek juga apakah kalian sudah menulis sesuai dengan apa yang kalian maksudkan.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.