web analytics

15 Novel Horror Bahasa Inggris Cocok Dibaca Saat Halloween (1)

Di luar negeri Halloween dirayakan pada 31 Oktober 2015. Perayaan ini identik dengan orang-orang yang memakai kostum menyeramkan, anak-anak yang berkeliling meminta permen. Intinya segala sesuatu yang bertema supernatural. Nah, jika kalian ingin memakai event untuk belajar Bahasa Inggris, kalian bisa mencari novel-novel horror berbahasa Inggris yang menyeramkan. Berikut daftar 15 novel horror itu disusun oleh The Telegraph:

1. The Woman in Black

the woman in black

Novella atau novel pendek karya Susan Hill ini diangkat ke panggung teater juga diadaptasi film yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe. Tapi dikatakan jika novel aslinya lebih menyeramkan dari film dan teater. Novel “The Woman in Black” ini berkisah tentang sosok supernatural jahat yang menghantui Eel Marsh House yang terpencil. Novella ini cocok dibaca di malam hari saat kalian sendirian, dan duduk di kursi goyang yang mengeluarkan suara.

2. The Turn of The Screw

Tidak seperti film-film horror Indonesia yang menampakkan sosok hantu secara vulgar, novella karya Henry James ini hanya menampilkan sedikit sosok supernatural, tapi justru membuat penasaran. Ada beberapa ketukan aneh di malam hari, tapi kita tidak disuguhkan dengan penampakkan pengendara kuda tanpa kepala. Tapi saat kita membaca novella ini, kita merasa gelisah dan penasaran. Begitu pula tokoh dalam novel, wanita pemilik rumah yang mulai curiga dengan Miles dan Flora, anak-anak yang dia rawat.

3. House of Leaves

Novel pertama Mark Z Danielewski ini pada dasarnya adalah sebuah meditasi cerdas tentang cinta, tapi jangan mau dibodohi. Novel ini mengandung beberapa unsur yang membuat kita merinding. Tulisan Mark memanipulasi para pembaca dan memilik efek yang agak menakutkan.

4. The Ghost Stories of Edith Wharton

Pemenang Hadiah Pulitzer (1921) dan memperoleh nonimasi tiga kali untuk Hadiah Nobel Sastra (1927,1928 dan 1930), Edith Wharton memang tidak dikenal karena koleksi cerita hantu, tapi jika kalian ingin membaca cerita hantu yang intelektual atau cerdas maka karya-karya Edith belum menemukan tandingannya.

5. IT

Stephen King dikenal sebagai penulis horror terkenal. Ada banyak novel horror ciptaannya yang dikenal publik, tapi bila diminta memilih mana yang paling menakutkan, salah satunya adalah IT. Ada dua hal yang dibahas dalam novel IT yang membuat para pembaca ketakutan yaitu konsep tentang rasa takut itu sendiri dan pembunuh dalam wujud badut yang bisa berubah bentuk.

Topik yang dicari:

  • cerita horor dalam bahasa inggris
  • cerita horor bahasa inggris
  • cerpen horor bahasa inggris dan terjemahannya
  • novel inggris ho

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.