web analytics

4 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Untuk Android dan iOS

Dalam artikel sebelumnya, kita membahas tentang bagaimana memilih aplikasi kamus Bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kali ini Inggrisku.net, akan membahas 4 aplikasi kamus Bahasa Inggris yang bisa diakses offline atau tanpa koneksi internet. Keempatnya merupakan kamus monolingual alias kamus Bahasa Inggris-Bahasa Inggris. (Baca: Manfaat menggunakan kamus monolingual untuk belajar Bahasa Inggris)

1. Dictionary.com

Harga: Gratis (dengan pilihan premium)

Tersedia di: iPhone, iPad, Android

dictionary

Jika kalian mencari sebuah aplikasi kamus reguler dengan tampilan yang baik, Dictionary.com adalah kamus yang tepat. Aplikasi ini mudah digunakan dan bekerja secara offline. Aplikasi ini mengizinkan kalian menyimpan kata-kata jika kalian membuat daftar vocabulary.

Dictionary.com memiliki bagian a word of the day. Ada juga tulisan blog yang sangat menarik tentang kata-kata (dan dari mana asalnya) ditulis dalam bahasa yang mudah dimengerti. Intinya ada banyak yang bisa kita pelajari dari aplikasi ini.

2. English Dictionary – Offline

Harga: Gratis
Tersedia di: Android

english dictionary offline

Aplikasi dictionary ini tidak memiliki tampilan modern seperti yang lainnya, tapi merupakan sebuah alat yang sangat berguna untuk para pengguna Android. Tentunya, kamus ini memiliki daftar penjelasan atau definisi dari kata-kata Bahasa Inggris. Dan semuanya tersedia offline. Tapi ada beberapa fitur yang membuat aplikasi ini berguna bagi para pelajar Bahasa Inggris.

Kalian bisa membuat flashcards dari kamus ini dan mempelajarinya kapan pun kalian memerlukannya. Kalian bisa melihat daftar pelajaran grammar dan mendengarkan contoh kalimatnya. Kalian bisa memainkan permainan “Hang On, Man,” yaitu game mirip dengan Hangman untuk menguji pengetahuan vocabulary kalian.

Aplikasi ini memiliki spelling American dan British English. Jadi jika kalian mencari kamus British, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang baik.

3. Merriam-Webster

Harga: Gratis

Tersedia untuk: iOS, Android

merriam-webster

Pernahkan kalian kesulitan mencari sebuah kata karena kalian tidak tahu bagaimana menulisnya? Tidak masalah—Merriam-Webster mengizinkan kalian mencari kata-kata dengan mengucapkannya. Fitur menakjubkan ini sempurna untuk kalian yang mendengar sebuah kata tapi tidak mengerti artinya. Kalian bisa mencari arti kata itu walaupun tidak tahu bagaimana tulisannya.

Merriam-Webster adalah kamus populer, dan memiliki definisi atau arti berkualitas tinggi—semua tersedia offline. Aplikasi ini mengizinkan kalian menyimpan kata-kata favorit, memiliki bagian word of the day dan menyimpan daftar pencarian terkini kalian.

4. Google Translate

Harga: Gratis
Tersedia di: iOS, Android

google translate

Google Translate mungkin bukanlah kamus yang sering kalian gunakan, tapi aplikasi ini bisa menjadi alat yang sangat berguna. Aplikasi ini bisa menerjemahkan kalimat dan paragraf dalam Bahasa Inggris.

Ada juga fitur voice-to-text. Dengan fitur ini kalian bisa mengucapkan sesuatu dalam Bahasa Inggris (atau Bahasa Indonesia) dan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain. Ada juga fitur image translation yang keren. Jika kalian melihat gambar yang mengandung tulisan Bahasa Inggris atau tulisan lain, kalian bisa menscan dengan fitur yang ada di Google Translate dan menerjemahkannya. Fitur ini bisa menerjemahkan bahasa selain Bahasa Inggris juga.

Selain itu, sekarang ada fitur offline untuk aplikasi ini.

 

Topik yang dicari:

  • aplikasi kamus lengkap phonetic untuk android
  • aplikasi menerjemahkan verb 2
  • aplikasi kamus yang bisa menerjemahkan secara banyak
  • aplikasi kamus yang bisa menerjemahkan kalimat
  • aplikasi kamus phrasal verb indonesia english
  • membuat kamus inggris-indonesia di buku tulis #contoh
  • aplikasi kamus idioms english indonesia terlengkap
  • aplikasi english pronounce beserta arti offline
  • aplikasi belajar bahasa inggris offline android
  • apk translate semua bahasa bisa di foto/pakai foto dan bisa ditulis

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.