web analytics

Tips Belajar Vocabulary Bahasa Inggris Dengan Cepat

Salah satu cara belajar vocabulary Bahasa Inggris dengan cepat adalah belajar kombinasi kata yaitu bagaimana kata dalam Bahasa Inggris digabungkan dengan kata lain. Kombinasi atau gabungan kata ini disebut collocations. Contohnya, kata friend memiliki beberapa gabungan kata yang artinya beda. Make friends with someone artinya berteman, friendly advice artinya nasehat. Makna collocation ini berbeda atau salah jika kita mengganti salah satu kata, misalnya “do friends with someone” dan “kind advice”.

Belajar collocation membuat kita lebih percaya diri saat berbicara dalam Bahasa Inggris (karena kalian tidak perlu mencari kata-kata yang tepat) dan membuat kalian terdengar lebih alami.

Ada beberapa saran tentang belajar vocabulary dengan belajar collocation:

1. Ingatlah collocation memiliki beragam kombinasi:

adjective+ noun (a suny smile, a gut reaction)

verb + noun (do someone a favour, have an effect)

adverb +verb (absolutely adore, bravely endure)

adverb +adjective (ridiculously cheap)

2. Saat kalian belajar sebuah kata baru, gunakan kamus dan lihatlah kombinasi kata baru itu dengan kata-kata lain. Pastikan kalian memakai kamus yang memuat daftar collocation dan contoh-contohnya saat digunakan dalam konteks.

3. Saat kalian belajar mengucapkan sebuah kata baru, pastikan kalian melatih pengucapan collocation yang berkaitan. Latihlah juga pengucapan kalimat menggunakan collocation itu. Tulis kata baru itu supaya kalian bisa mengingatnya lebih mudah.

Topik yang dicari:

  • daftar collocation dan artinya

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.