web analytics

9 Novel Bahasa Inggris Yang Mudah Dibaca Untuk Pemula

Membaca bisa menjadi salah satu cara yang paling menyenangkan dan efektif untuk mengembangkan Bahasa Inggris kalian. Kegiatan ini bisa membantu memperkaya vocabulary dan membuat kita mengenal berbagai struktur kalimat yang berbeda. Dan semuanya dilakukan saat kita menikmati cerita-cerita yang luar biasa.

Adanya tablet dan e-reader membuat belajar Bahasa Inggris dengan membaca menjadi lebih mudah. Jika kita tidak tahu arti sebuah kata, kita hanya tinggal mengklik kata itu untuk membaca arti dan terjemahannya. Di aplikasi seperti Amazon Kindle dan Google Play Book, kita bahkan bisa menambah kata-kata baru yang kita pelajari ke dalam fitur Vocabulary Builder.

Keduanya bahkan disertai fitur untuk mendengarkan novel Bahasa Inggris sembari kita membaca novel itu. Di Kindle sendiri ada fitur Whispersync for Voice yang didesain untuk ini. Fitur serupa juga ada di Google Play Book.

Nah sebelumnya, Inggrisku.net memberikan daftar 6 novel Bahasa Inggris untuk pemula berdasarkan saran dari Kaplan. Sekarang Pearson berbagi daftar sembilan novel yang mudah dibaca untuk para pemula:

1. The Wind in the Willows – Kenneth Grahame

Kisah klasik ini terjadi di pinggiran negara Inggris dan berkisah tentang petualangan para binatang yang hidup di sisi sungai. Grahame menggunakan bahasa yang sederhana dengan cerita-cerita yang imajinatif, hal ini membuat kita senang membaca novel ini.

2. Lord of the Flies – William Golding

lord of the flies

Novel ini adalah buku klasik modern dan menjadi novel yang diwajibkan untuk dibaca para siswa di seluruh dunia. Saat sekelompok anak pria terdampar di sebuah pulau terpencil, mereka berubah dengan perilaku yang kejam. Golding menggunakan bahasa yang dramatis dan deskriptif, hampir seperti puisi, yang membuat kita seakan berada di dalam cerita.

3. The Old Man and the Sea – Ernest Hemingway

Ernest Hemingway dikenal untuk gaya bahasanya yang jelas, dan lugas serta struktur kalimatnya yang pendek. Gaya bahasa ini dianggap bermanfaat untuk para pemula yang sedang belajar Bahasa Inggris dan para siswa. Novel ini berkisah tentang seorang nelayan Kuba yang pemberani dan pertarungannya melawan ikan marlin raksasa.

4. Animal Farm – George Orwell

Novel pendek dan alegoris ini berkisah tentang para binatang yang memberontak terhadap tuan manusia mereka dan merupakan satir untuk pemerintahan era Stalin di Uni Soviet. Orwell menggunakan Bahasa Inggris yang sederhana untuk mengesankan para pembaca yang memiliki beragam tingkat bahasa. Pendekatan yang dipakainya adalah “less is more” di mana para binatang berbicara dalam kalimat-kalimat yang sederhana dan jelas.

5. Tuesdays with Morrie – Mitch Albom

Saat Mitch Albom berhubungan kembali dengan Morrie Schwartz, mantan profesor di kampusnya, dia belajar pelajaran-pelajaran hidup yang berharga dan membagikannya kepada para pembaca dengan kebijaksanaan yang lucu dan berwawasan yang Morrie ungkap dalam bulan-bulan terakhir hidupnya. Buku ini merupakan buku yang hebat dengan gaya penulisan seolah penulis berbincang-bincang dengan para pembaca. Buku ini juga cocok dibaca dengan keras.

6. High Fidelity – Nick Hornby

Novel ini wajib dibaca untuk para pencinta musik. Cerita modern dalam buku ini menggunakan gaya bahasa santai dan ditulis dari sudut pandang sang karakter utama, Rob, seorang pemilik toko rekaman vinyl yang patah hati, hidup di London Utara. Novel ini memiliki alur cerita yang cepat dengan percakapan pendek dan lucu di antara para tokoh di dalamnya. Hal ini membuat para pembaca tetap terpikat untuk mengikuti cerita hingga akhir.

7. The Giver – Lois Lowry

Lowry menggunakan kalimat-kalimat pendek dan grammar sederhana untuk menciptakan sebuah cerita yang mampu menarik perhatian mulai dari awal hingga akhir. Novel ini berkisah tentang seorang anak pria bernama Jonas dan komunitas di mana dia tinggal, di mana kebebasan dan individualitas serta pilihan hidup tidak ada.

8. Fantastic Mr Fox – Roald Dahl

Roald Dahl adalah penulis cerita anak-anak terhebat dan sangat populer di antara para pembaca dewasa. Memulai skill membaca dari membaca cerita anak-anak bisa menjadi awal yang baik untuk para pemula. Seringkali cerita anak-anak dimulai dengan plot yang menarik dan dialog yang menyenangkan.

9. The Curious Incident of the Dog in the Night-Time – Mark Haddon

Novel ini berkisah tentang petualangan anak pria autis, Christopher. Saat dia menemukan anjing tetangganya mati dibunuh, dia memutuskan untuk menyelidiki kasus itu. Cerita dalam novel ditulis dari sudut pandang Christopher. Penjelasannya yang faktual terhadap segala sesuatu yang dia lihat ditulis dengan jelas dan mudah dipahami, tapi justru membawa kita ke dalam perjalanan yang membuat kita penasaran.

Informasi mengenai harga dan stok novel-novel di atas, silakan hubungi kami di sini.

Topik yang dicari:

  • buku novel bahasa inggris untuk pemula
  • buku bacaan bahasa inggris untuk pemula
  • cerita bahasa inggris bagi pemula
  • novel novel pemula dalam bahasa inggris
  • buku yang cocok untuk pemula bahasa inggris pada aplikasi play book
  • buku novel baik untuk berlatih b inggris
  • buku fiksi bahasa inggris pdf
  • buku cerita bahasa inggris pdf
  • buku cerita bahasa inggeris mudah
  • buku berbahasa inggris untuk pemula

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.