web analytics

Ini 9 Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak alasan dan manfaat dari belajar Bahasa Inggris. Tapi karena Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang sulit dipelajari, maka kalian perlu mengetahui dengan jelas kenapa penting bagi kita untuk mempelajari bahasa ini. Dari beragam alasan (sekaligus manfaat) belajar Bahasa Inggris, paling tidak ada 10 yang kuat untuk memotivasi kita menguasai bahasa ini.

1. Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling umum digunakan di antara para penutur bahasa asing. Di seluruh dunia saat orang dari berbeda bahasa bertemu bersama, mereka umumnya menggunakan Bahasa Inggris.

2. Belajar Bahasa Inggris membuat kita menjadi bilingual (menguasai dua bahasa) atau lebih dari bilingual jika mengingat kita terlebih dulu menguasai dua bahasa (bahasa daerah dan nasional). Hal ini menambah peluang kita untuk dipekerjakan di seluruh negara di seluruh dunia.

3. Walaupun Cina memiliki penduduk terbanyak, Amerika Serikat tetap menjadi pemimpin dalam inovasi teknologi dan pengembangan ekonomi. Tentunya Bahasa Inggris digunakan di AS dan di setiap bidang kehidupan di sana.

4. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang umum dipakai di negara-negara atau wilayah yang pernah dikuasai oleh Britania Raya selama masa kolonial. Orang-orang di Australia, Selandia Baru, Kanada, beberapa bagian Afrika, India dan negara-negara kecil lainnya menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu bahasa ini merupakan bahasa kedua yang umum diadopsi di negara seperti Jerman, Norwegia, Swedia, Denmark, dan Belanda.

5. Alasan lain kenapa Bahasa Inggris bermanfaat adalah bahasa ini adalah bahasa ilmu pengetahuan. Untuk menguasai ilmu pengetahuan lebih baik, kita perlu menguasai Bahasa Inggris.

6. Bahasa Inggris berbasis pada alfabet, dan dibandingkan dengan Bahasa Cina, Bahasa Inggris bisa dipelajari secara lebih cepat.

7. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan dalam industri film dan hiburan, menguasai Bahasa Inggris berarti kalian tidak perlu bergantung pada subtitle atau terjemahan (novel, manga dll).

8. Di negara seperti AS dan negara-negara lainnya, menguasai Bahasa Inggris membuka peluang dalam berbisnis dll tanpa mempermasalahkan etnisitas, ras atau latar belakang.

9. Mereka yang menguasai Bahasa Inggris di negara-negara asing biasanya memperoleh penghasilan lebih dibandingkan mereka yang tidak menguasainya. Belajar bahasa ini membuka peluang untuk berbisnis dan meningkatkan penghasilan kalian.

Topik yang dicari:

  • cerita movie bahasa Inggris yang ada manfaatnya

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.