web analytics

5 Novel Bahasa Inggris Terbaik Tentang Cinta Tahun 2015

Bulan Februari ini kita merayakan dua hari besar pertama adalah tahun baru China, Imlek 2016 dan kedua adalah Hari Valentine. Hari Valentine sendiri identik dengan cinta romantis. Nah, jika kalian ingin memberikan hadiah untuk pasangan atau orang yang kalian taksir sekaligus ingin menolong mereka mengembangkan Bahasa Inggris, maka 5 novel ini merupakan pilihan yang menarik.

novel romantis 2015

Situs berita The Washington Post membuat daftar lima novel romantis yang mereka anggap sebagai novel romantis terbaik pada 2015. Tidak ada penjelasan mengenai bagaimana daftar ini disusun tapi dilihat dari sinopsis yang ada untuk setiap novel, memang kelimanya menyajikan cerita yang menarik. Berikut daftar kelima novel itu:

1. The Bollywood Bride

Ditulis oleh Sonali Dev, “The Bollywood Bride” menawarkan jalan cerita tentang sahabat yang menjadi kekasih dengan kejutan-kejutan menarik dan sebuah cerita yang emosional dan menggetarkan hati. Ria Parkar adalah seorang bintang Bollywood, menghabiskan musim panas di Amerika Serikat dengan kebahagiaan yang sangat indah dengan Vikram Jathar. Persahabatan mereka tumbuh menjadi cinta sampai Ria akhirnya dipaksa berhadapan dengan masa lalunya: warisan keluarga berupa penyakit mental. Mencoba melindungi Vikram, Ria kembali ke Mumbai tanpa penjelasan. Hingga pernikahan sepupunya membawa dia kembali ke AS dan memaksanya berhadapan dengan cinta lamanya yang terpendam. Dev dengan fasih menenun tema-tema keluarga dan persahabatan menjadi cerita romantis yang indah, dengan latar belakang cerita pernikahan India-Amerika yang indah, sembari membahas mengenai masalah kesehatan mental, harapan keluarga dan selebritis.

2. The Lady Hellion

Para penggemar novel romantis historis akan senang mengetahui jika Joanna Shupe menulis novel ini. “The Lady Hellion”, novel ketiga Joanna merupakan cerita cinta yang rumit dan indah menampilkan seorang pahlawan yang menderita PTSD (post-traumatic stress disorder) dan pahlawan wanita dengan kecondongan untuk menjadi penyelamat. Lord Quint dan Lady Sophia Barner tergila-gila dengan satu sama lain bertahun-tahun lalu, tapi nasib memisahkan mereka hingga Sophie muncul lagi di kamar Quint. Dia meminta Quint membantunya berduel. Sophie menyamar menjadi seorang pria untuk menyelamatkan para pelacur di sepanjang London, dan Quint satu-satunya pria yang dia percaya. Quint, sendiri selama ini menarik diri karena yakin jika dia lama kelamaan akan menjadi gila. Dia takut mengecewakan, atau lebih buruk lagi melukai wanita yang dia cintai. Quint dan Sophia lantas menjalani kisah yang sangat menghibur.

3. Playing With Fire

Novel ini merupakan novel terakhir dari seri Hot in Chicago karya Kate Meader, mengisahkan tentang keluarga dengan lima anak adopsi yang juga adalah pemadam kebakaran di Chicago. “Playing With Fire” adalah novel cerdas dan seksi yang mengisahkan Alexandra, pemadam kebakaran wanita yang pandai bicara, kasar dan tangguh. Dia bekerja keras untuk sukses di dunia di mana feminitas dianggap sebagai sebuah kelemahan. Pahlawannya? Walikota yang tampan, maskulin dan memiliki tujuan yang jelas untuk menduduki posisi yang lebih tinggi. Keduanya tidak akur, sehingga pertemuan mereka menyajikan cerita yang menarik. Perdebatan mereka menjadi sesuatu yang menyenangkan dibaca dalam novel ini dan saat akhirnya mereka menyerah pada rasa suka mereka, api mulai menyala.

4. Serving Pleasure

Alisha Rai, sang penulis novel memadukan para tokoh yang emosional dengan sensualitas yang membara. Dalam novel “Serving Pleasure”, Rana Malik memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya yang liar dan mengizinkan ibunya yang suka ikut campur untuk mendesaknya menemukan suami selagi dia masih muda dan menarik. Tapi rencana itu menjadi sia-sia saat seniman Micah Hale pindah ke rumah sebelah. Rana secara tidak sengaja (dan lalu dengan sengaja) menjadi tukang intip, melihat dia berjuang dengan lukisannya setelah sebuah serangan. Yang diawali dengan ketertarikan satu pihak berakhir dengan Rana menjadi model, muse (sumber inspirasi) dan kekasih Micah. Hanya ada satu aturan dalam hubungan mereka: mereka tidak akan jatuh cinta. Tentunya tidak semuanya berjalan sesuai rencana.

5. Sustained

Dalam novel ini, Emma Chase menceritakan tentang playboy dan pengacara brilian Jake Backer. Saat dompetnya dicopet oleh keponakan Chelsea McQuaid, Jake berniat untuk menghukum si pencopet. Tapi si pencopet dan kelima saudaranya yatim piatu dan Chelsea adalah wali mereka yang kewalahan dengan peran barunya. Jake kemudian membantu Chelsea dan lalu memenangkan hatinya. Sinopsis ini mirip dengan cerita novel romantis pada umumnya, tapi di tangan Chase, novel ini menjadi menawan dan mengejutkan. Hanya sedikit penulis novel mampu menyajikan suara atau sudut pandang pria sebaik Chase. Jake digambarkan sebagai karakter yang menawan, lucu, karimastik dan seksi untuk memenangkan para pembaca yang skeptis. Saat dia jatuh cinta pada Chelsea dan anak-anak asuhnya, para pembaca jatuh cinta kepada keduanya.

 

Topik yang dicari:

  • novel bahasa inggris tentang cinta
  • Novel percintaan bahasa inggris
  • cerpen
  • Kamus bhs ingriss -katacinta yg romantis plus artinya
  • judul novel tentang persahabatan versi bahasa inggris
  • novel romantis bahasa inggris
  • judul novel cinta bahasa inggris dan artinya
  • judul inggris cinta menarik
  • daftar novel cinta di tahun 2015
  • cerita cinta dalam bahasa inggris

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.