web analytics

Jumlah Kata Bahasa Inggris Lebih Banyak Dibanding Bahasa Lain?

Pertanyaan ini sebenarnya mustahil untuk dijawab karena susahnya menjawab berapa banyak kata dalam Bahasa Inggris. Akan tetapi, menurut Oxford Dictionaries, Bahasa Inggris mungkin memiliki kata yang lebih banyak dibandingkan bahasa lain.

Alasannya bersifat historis. Bahasa Inggris aslinya merupakan bahasa dari Jerman, yang terkait dengan Bahasa Jerman dan Bahasa Belanda. Bahasa Inggris memiliki banyak kesamaan dalam hal kata-kata dasar dan aturan grammar dengan kedua bahasa ini. Akan tetapi setelah Norman berkuasa pada 1066, Bahasa Inggris lebih banyak dipengaruhi oleh Bahasa Perancis Norman, karena bahasa itu menjadi bahasa penjajah dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, Bahasa Inggris juga dipengaruhi oleh Bahasa Latin, yang digunakan oleh para cendekiawan dan oleh Gereja. Banyak kata Perancis dan Latin masuk ke Bahasa Inggris. Akibatnya, Bahasa Inggris lebih kaya vocabulary dibandingkan Bahasa Jerman atau Bahasa Perancis.

Bahasa Inggris juga sangat siap untuk mengakomodasi kata-kata asing dan menjadi bahasa internasional. Bahasa ini sendiri sudah menyerap kata-kata dari berbagai sumber.

 

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.