web analytics

12 Cerita Pendek Terbaik Bahasa Inggris yang Sedih dan Mengejutkan

Cerita pendek kadang-kadang menjadi sebuah seni yang kurang dihargai. Hanya dalam beberapa lembar, seorang penulis harus memintal sebuah cerita yang menarik, menciptakan karakter-karakter yang dipedulikan para pembaca dan mengantarkan cerita hingga ke titik akhir. Hal ini tidak selalu mudah dilakukan bahkan untuk para penulis yang mumpuni sekalipun. Tapi para penulis ini telah menguasai seni menulis cerita pendek, mengubah bagian-bagian padat menjadi karya sastra yang diingat di benak para pembaca bahkan setelah mereka selesai membacanya. Jadi jika kalian mencari cerita pendek Bahasa Inggris yang berbobot, cobalah membaca dari 12 cerpen yang ada di bawah ini.

Kumpulan cerita pendek ini bernuansa sedih. Beberapa diantaranya mengejutkan.

  1. Signs and Symbols karya Vladimir Nabokov

Kali pertama diterbitkan di The New Yorker, cerita pendek ini menceritakan kisah sedih pasangan tua dengan putera mereka yang sakit mental.

  1. A Good Man is Hard to Find karya Flannery O’Connor

Seorang nenek yang manipulatif menjadi pusat dari kisah yang tragis dan mengejutkan ini, tentang proses menerima diri kita yang sebenarnya.

  1. The Snows of Kilimanjaro karya Ernest Hemingway

Seorang penulis dalam sebuah safari di Afrika menjelang kematian dan melihat kembali hidupnya dengan penyesalan dalam kisah pendek ini.

  1. The Fly karya Katherine Mansfield

Cerpen Bahasa Inggris ini membahas tema-tema berat seperti kematian, kebenaran dan kisah menyeramkan tentang perang.

  1. In the Penal Colony karya Franz Kafka

Sebuah cerpen populer karya Kafka ini berkisah tentang sebuah alat penyiksa dan eksekusi yang memahatkan hukuman dalam kulit narapidana sebelum kematiannya.

  1. A Hunger Artist karya Franz Kafka

Cerpen ini mengulas tema-tema seperti kematian, seni, isolasi dan kegagalan pribadi, merupakan salah satu cerita pendek terbaik karya Kafka, dan sayangnya juga memiliki nada otobiografi.

  1. The Lame Shall Enter First karya Flannery O’Connor

Dalam kisah tragis ini, idealisme dan rasa ketertarikan pada diri sendiri yang dimiliki seorang pria menyebabkan dia mengabaikan puteranya yang berduka—dengan akibat-akibat yang menyedihkan.

  1. The Lottery karya Shirley Jackson

Kali pertama diterbitkan pada 1948, cerita pendek ini masuk ke dalam salah satu cerita pendek paling populer dalam kesusastraan Amerika walaupun memperoleh reaksi negatif di beberapa tempat.

  1. The Use of Force karya William Carlos Williams

Cerita ini meminta para pembaca untuk mempertimbangkan apakah etis atau tidak untuk melukai seseorang demi kebaikan dirinya sendiri, dan lebih penting lagi apakah seseorang harus malu karena menikmati hal itu.

  1. The Rockinghorse Winner karya D.H. Lawrence

Sebuah kisah sakit ini akan terpaku dalam ingatan kalian dalam waktu yang lama, menceritakan tentang hubungan antara seorang ibu tiri yang boros dengan puteranya, yang hanya ingin membuat sang ibu bahagia.

  1. The Yellow Wallpaper karya Charlotte Perkins Gilman

Sebuah cerpen awal dari sastra feminist, yang berpusat pada seorang wanita muda yang berubah menjadi gila, menjadi terobsesi dengan pola dan warna dari wallpaper.

  1. Where Are You Going, Where Have You Been?Karya Joyce Carol Oates

Cerita pendek ini terinspirasi oleh beberapa pembunuhan yang terjadi di Tucson, Arizona oleh pembunuh berantai Charles Schmid.

Topik yang dicari:

  • cerita sedih bahasa inggris
  • cerita pendek bahasa inggris
  • cerita sedih dalam bahasa inggris
  • cerpen sedih bahasa inggris
  • cerita bahasa inggris sedih
  • cerita inggris berkarakter
  • cerpen sedih dalam bahasa inggris
  • pengalaman sedih bahasa inggris
  • cerita menyedihkan menggunakan bahasa inggris
  • cerita menakutkan dalam bahasa inggris yg singkat

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.