web analytics

8 Kumpulan Cerita Pendek Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Dimiliki

Cerita pendek kadang-kadang menjadi sebuah seni yang kurang dihargai. Hanya dalam beberapa lembar, seorang penulis harus memintal sebuah cerita yang menarik, menciptakan karakter-karakter yang dipedulikan para pembaca dan mengantarkan cerita hingga ke titik akhir. Hal ini tidak selalu mudah dilakukan bahkan untuk para penulis yang mumpuni sekalipun. Tapi para penulis ini telah menguasai seni menulis cerita pendek, mengubah bagian-bagian padat menjadi karya sastra yang diingat di benak para pembaca bahkan setelah mereka selesai membacanya.

Jika kalian ingin membaca lebih dari satu cerpen Bahasa Inggris, maka berikut ini kami menyertakan 8 kumpulan atau koleksi cerpen yang wajib dimiliki:

1. I, Robot karya Issac Asimov

Kumpulan cerpen ini diangkat ke dalam berbagai film, salah satunya adalah film yang dibintangi oleh Will Smith. Koleksi cerpen ini juga menginspirasi banyak penulis lainnya. Oleh karena itu kumpulan cerpen ini wajib dibaca oleh para penggemar sci-fi.

2. Olive Kitteridge karya Elizabeth Strout

Berisi 13 cerpen, buku yang memenangkan hadiah Pulitzer ini mengisahkan kehidupan Olive dan para penghuni sebuah kota kecil yang disebut Maine secara rinci.

3. The Things They Carried karya Tim O’Brien

Dinominasikan dan memenangkan berbagai penghargaan sastra, kumpulan cerita pendek Bahasa Inggris ini berkisah tentang Perang Vietnam. Kisah-kisah yang ada menyentuh hati pembacanya karena banyak yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sang penulis.

4. Dubliners karya James Joyce

Berisi lebih dari 15 cerpen. Para pembaca akan memperoleh gambaran dari kehidupan masyarakat Irlandia kelas menengah di awal abad ke-20.

5. Nine Stories karya JD Salinger

Berisi beberapa cerpen karya Salinger yang paling terkenal seperti “For Esme– with Love and Squalor. Kumpulan cerpen ini baik bagi para pembaca yang ingin membaca cerita karangan penulis ternama.

6. Steps karya Jerzy Kosinski

Dalam seri sketsa pendek ini, Kosinski akan membuat kalian terkejut, jijik dan ngeri. Entah kalian nantinya suka buku ini atau tidak, tapi kalian mau tidak mau akan tersentuh dengan cerita yang ada.

7. Interpreter of Maladies karya Jhumpa Lahiri

Koleksi cerpen pemenang Pulitzer ini menggambarkan kesulitan-kesulitan suku Indian dan Amerika yang terjebak dalam budaya dan sisi berbeda.

8.Will You Please Be Quiet, Please? Karya Raymond Carver

Buku ini berisi kumpulan cerpen yang mengangkat tema pemisahan dan ketidakbahagiaan dari kehidupan orang Amerika.

Topik yang dicari:

  • cerita pendek b ing di tulis oleh penulis terkenal
  • short story terkenal

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.