web analytics

Baca Gratis 5 Kisah Horor Klasik Dalam Bahasa Inggris

Bulan Oktober di luar negeri merupakan bulan yang spesial karena masyarakat di sana merayakan Halloween. Nah, Halloween sendiri bisa kita pakai untuk belajar Bahasa Inggris. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menonton film-film horor dalam Bahasa Inggris dan juga cerita-cerita horor dalam bahasa ini.

Kali ini, kami memilih 5 cerita horor yang bisa kalian baca secara gratis di internet. Kelima cerita ini merupakan cerita horor klasik dalam Bahasa Inggris yang sudah diadaptasi ke dalam berbagai media seperti serial televisi hingga film.

1. The Legend of Sleepy Hollow, karya Washington Irving (1820)

Kisah horor ini diangkat ke dalam layar lebar dan juga ke dalam serial televisi yang sukses. The Legend of Sleepy Hollow mengisahkan tentang si lemah Ichabod Crane yang bersaing dengan tukang bully di kota, Brom Bones untuk memperebutkan cinta Katrina Van Tassel. Tapi kehadiran Penunggang Kuda tanpa kepala yang legendaris mengancam peluang Ichabod.

Baca kisahnya di sini.

2. William Wilson, karya Edgar Allan Poe (1839)

William Wilson mengisahkan seorang pria yang menggambarkan pertemuan yang mengguncang jiwanya dengan kembaran atau tiruannya sendiri. Kisah pendek ini dianggap merupakan kisah pendek terbaik karya Edgar Allan Poe. Edgar sendiri dikabarkan begitu bangga dengan kisah pendek ini hingga dia mengirimkan salinan naskahnya kepada Washington Irving.

Baca kisahnya di sini.

3. Carmilla, karya Sheridan Le Fanu (1872)

Bram Stoker dikenal masyarakat dunia karena memperkenalkan sosok vampir dalam novel karyanya, Dracula. Tapi Sheridan Le Fanu mengalahkan pria itu 25 tahun sebelumnya dengan cerita gotiknya Carmilla. Cerita pendek ini mengisahkan hubungan antara dua wanita muda dan para pembaca modern mungkin bisa menebak kejutan di dalam cerita pendek ini. Tapi karya Le Fanu begitu mempesona hingga kisah ini dianggap begitu mengejutkan untuk sebuah cerita pendek di zamannya.

Baca kisahnya di sini

4. The Striding Place, karya Gertrude Atherton (1896)

Cerita pendek karya Gertrude yang singat dan seperti mimpi ini pernah diterbitkan dengan judul The Twins dan The Bell in The Fog. Kisah pendek dalam Bahasa Inggris ini bercerita tentang perjalanan dalam pemburuan burung belibis di Yorkshire. Seorang pria mencari temannya yang menghilang secara misterius dua hari sebelumnya ke dalam sebuah hutan. Tidak dijelaskan apa yang terjadi tapi dua kalimat terakhir dalam kisah pendek ini membuat para pembaca tegang dan bingung.

Baca kisahnya di sini

5. The Turn of the Screw, karya Henry James (1898)

Tidak ada yang semenarik sebuah cerita hantu dengan kejutan dan Henry James menjadi salah seorang yang menjadi teladan dengan keterampilan merangkai kisah horor dengan kejutan. The Turn of the Screw berkisah tentang seorang pejabat wanita yang yakin jika dia dan orang-orang yang dipimpinnya dikuntit oleh para hantu. Perspektif kisah ini yang terbatas membuat para pembaca ragu sehingga memicu perdebatan antara para penggemar dan kritikus. Perdebatan ini terus berlangsung hingga 100 tahun setelah penerbitan pertama.

Baca kisahnya di sini

Topik yang dicari:

  • cerita horor idions

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.