web analytics

Ini Suara Paling Penting Dalam Bahasa Inggris

Suara “uh” (dikenal sebagai “schwa”) adalah suara yang paling umum dalam Bahasa Inggris. Suara ini merupakan suara paling penting. Karena kita menggunakan suara ini untuk kata-kata dan kalimat-kalimat yang tidak memperoleh tekanan (unstressed words), suara ini memberikan spoken English (Bahasa Inggris lisan) ritme (dan pola tekanan) yang membuat kalian terdengar seperti penutur Bahasa Inggris asli.

Sebagai contohnya, kita tidak berkata

I WANT TO TALK TO YOUR MOTHER

Kita berkata:

I WANT to TALK to your MOTHer

(Semua kata-kata dan silabi dalam huruf besar memperoleh tekanan, sementara kata-kata atau silabi lain tidak memperoleh tekanan).

Suara-suara yang tidak memperoleh tekanan (unstressed) memiliki suara “uh”:

to = “tuh”

your = “yuh”

er = “uh”

Karena kata-kata grammar biasanya tidak memperoleh tekanan dalam kalimat, mereka seringkali diucapkan dengan suara “uh”.

The, to, about, a, for, dll diucapkan “thuh”, “tuh”, “uh-bout”, “uh”, “fuh” saat mereka dalam posisi tidak memperoleh tekanan (unstressed).

Bagaimana caranya belajar hal ini?

1. Dengarkan

Saat kalian mendengarkan para penutur asli, dengarkan kata-kata antara noun, verb dan adjective. Kata-kata ini tidak akan memperoleh tekanan dan akan memiliki suara “uh”.

2. Tulis kalimat sederhana dan latih pengucapannya

Beberapa contoh kalimat yang bisa digunakan untuk latihan:

“It’s a quarter to seven.”

“He can swim for miles.”

Latihan ini awalnya sulit. Contohnya saat kalian melihat kata “can”, kalian akan tergoda untuk mengatakan suara “a”. Latihlah untuk memberikan tekanan pada kata-kata di sekitar kata can (seperti he dan swim). Setelah itu sisipkan kata can ke dalam dua kata itu. Lalu kalian perlu mengucapkan can dengan suara uh.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.