web analytics

Arti Lagu Taylor Swift “End Game”

Salah satu cara belajar Bahasa Inggris adalah lewat lagu. Lewat lagu Bahasa Inggris kita bisa belajar slang, idiom dan frasa sekaligus. Selain itu kita juga bisa belajar pengucapan kalimat dan lagu. Jadi ada banyak keuntungannya. Kali ini kita akan belajar beberapa slang, idiom dan frasa yang ada dalam lagu “End Game” yang dibawakan oleh Taylor Swift, Ed Sheeran dan Future.

Tapi saya tidak akan menerjemahkan seluruh lirik lagu. Hanya menyoroti beberapa idiom, slang dan frasa yang saya temukan. “End Game” sendiri menurut penafsiran saya berbicara soal seseorang yang terkenal (mungkin Taylor sendiri) yang memiliki reputasi yang buruk. Ada banyak gosip seputar sang selebritis ini, jika dia bukan orang yang baik, suka gonta ganti pacar, punya banyak musuh yang sama populernya.

Lalu dia bertemu dengan seorang selebritis lainnya. Rupanya keduanya punya reputasi yang sama. Nah sang penyanyi awalnya mencoba bermain-main dengan si selebritis. Tapi justru terperangkap dalam permainannya sendiri dan jatuh cinta dengan si selebritis dan ingin bersungguh-sungguh dalam hubungan mereka.

Sementara bagian lirik yang dibawakan Future dan Ed Sheeran sebenarnya mengisahkan sesuatu yang berbeda. Future menyanyikan lirik dari sudut pandang si selebritis yang ditemui si penyanyi. Dia merasa punya reputasi yang sebenarnya tidak sesuai kenyataan. Dia ingin juga ingin serius menjalin hubungan dengan sang penyanyi.

Sementara Ed Sheeran menambahkan fakta jika keduanya sebenarnya saling mengenal sejak muda. Tapi baru bertemu lagi setelah dewasa. Keduanya punya reputasi yang buruk, tapi merasa lebih baik mengabaikan semua gosip yang ada. Sang selebritis merasa jika si penyanyi itu bisa menerima dirinya apa adanya.

Untuk lirik lagu seutuhnya bisa dilihat di sini.

I wanna be your endgame. Wanna adalah singkatan kata informal. Wanna berarti want to. Wanna be berarti want to be atau ingin menjadi. End game bisa diartikan menjadi yang terakhir. Cinta yang terakhir.

I wanna be your first string. First string adalah istilah yang digunakan dalam olahraga. First string berarti pemain terbaik dalam tim olahraga. Orang yang seringkali turun ke lapangan untuk bermain.

I wanna be your a team. A Team atau tim A berarti adalah tim elit, yang terbaik dari yang terbaik.

So dope adalah kata slang berarti begitu luar biasa, begitu baik

so stoked juga adalah kata slang berarti begitu gembira

Ain’t tryna adalah kontraksi informal. Bila ditulis dalam bentuk formal I am not trying to play. Aku tidak ingin bermain-main.

Got chips on my shoulders adalah idiom informal. Artinya terlihat marah sepanjang waktu karena berpikir diperlakukan tidak adil atau merasa tidaklah sebaik orang lain.

Bury the hatchet adalah idiom yang berarti mencoba berdamai dengan seseorang.

Call my / someone bluff juga adalah idiom yang berarti membongkar trik atau kebohongan seseorang.

Topik yang dicari:

  • translate lagu end game

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.