web analytics

Daftar Kata Slang Populer 2017 Versi Grammarly

Sudah tidak terasa Januari 2018 akan segera berakhir. Sebelum kita melangkah lebih jauh tahun ini, tidak ada salahnya belajar kata-kata slang yang sempat populer pada 2017 supaya kita tidak ketinggalan zaman. Grammarly, layanan yang menyediakan jasa koreksi grammar, mendaftar beberapa kata slang populer pada 2017 yang bisa kita pelajari. Kata-kata apa sajakah itu?

Throw shade

Slang “throw shade”, “throwing shade” atau “shade” adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan ejekan. Merriam-Webster menggambarkan “shade” sebagai sebuah ekspresi cemoohan yang halus yang menunjukkan rasa jijik pada seseorang. Kadang-kadang ejekan itu berupa kata-kata verbal dan kadang-kadang tidak. Sementara Oxford Dictionary menggambarkan throw shade sebagai frasa untuk mengkritik atau mengungkapkan rasa tidak suka atau jijik pada seseorang secara terbuka.

Contoh:

They weren’t the only people who threw shade at her performance

Photobomb

Slang photobomb menurut Google Trends sudah digunakan sejak 2009. Tapi pada 2017, kata slang ini menjadi populer kembali. Apa arti photobomb? Photobomb berarti merusak sesi foto (seseorang atau sebuah obyek) dengan tiba-tiba muncul di area yang terlihat kamera saat foto diambil. Biasanya hal ini dilakukan sebagai prank atau iseng mengerjai orang lain atau untuk lucu-lucuan. Kadang-kadang juga ketidaksengajaan.

Contoh:

She actually photobombed a picture of me with Jonah

Facepalm

Facepalm adalah emoji yang dirilis pada Juni 2016 dan dipakai berbagai perangkat hingga tahun ini. Facepalm juga menjadi kata slang populer pada 2017. Facepalm adalah sebuah gerakan menempelkan telapak salah satu tangan pada wajah. Gerakan ini sebagai ekspresi dari kecemasan, kejengkelan, rasa malu dan lain-lain. Mungkin facepalm mirip dengan istilah tepuk jidat dalam Bahasa Indonesia.

Contoh: ‘I’m pretty sure said friend now thinks Anne and I are dating—facepalm!’

Weak sauce

No, this word doesn’t refer to that watery marinara you made last week. Instead, “weak sauce” is the negative counterpart to the older “awesomesauce,” and is used to declare something inferior or unimpressive. We’re not sure about the origin of either “weak sauce” or “awesomesauce,” but clearly they’re here to stay.

Weak sauce secara harfiah berarti saos yang jelek atau terasa tidak aneh. Kata slang weak sauce berarti sesuatu yang memiliki kualitas yang jelek atau standar yang mengecewakan.

Contoh:

‘The rest of your argument is weak sauce.’

Ghost

Kalau kata ini kalian pasti sudah tahu artinya. Secara harfiah ghost berarti hantu. Sementara kata slang dengan kata dasar ini adalah ghosting. Istilah ini menjadi populer setelah aplikasi kencan online mulai banyak digunakan. Ghosting berarti tindakan mengakhiri hubungan pribadi dengan seseorang secara tiba-tiba dan tanpa penjelasan menarik semua bentuk komunikasi.

Contoh:

‘I thought ghosting was a horrible dating habit reserved for casual flings’

Listicle

Listicle mungkin dikatakan sebuah singkatan dari frasa list article. Yaitu sebuah tulisan atau bentuk konten lain yang memiliki format baik sebagian atau seluruhnya dalam bentuk sebuah daftar. Artikel ini sendiri bisa disebut sebagai listicle karena mendaftarkan kata-kata slang yang populer pada 2017.

Sebenarnya ada kata-kata slang lainnya yang muncul pada 2017. Tapi dalam artikel ini memang hanya disebut sebagian saja. Kira-kira kata slang apa sering kalian temui pada 2017 yang belum kalian ketahui artinya? Silakan tulis komentar di bawah ya. Nanti Inggrisku.net akan mengeceknya dan mungkin menulis artikel lainnya terkait daftar kata slang dalam komentar.

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.