web analytics

Cara Supaya Tidak Mudah Lupa Vocabulary yang Kita Pelajari

Sediakan waktu untuk mengingat kata-kata yang paling sulit bagi Anda. Seringkali saat sedang mempelajari vocabulary, orang menciptakan sebuah daftar berisi kata-kata yang hendak dipelajari (target word) di satu sisi dan artinya di sisi lain. Dan mereka mencoba menghafalkan kata pertama hingga terakhir di daftar itu.

Cara ini memiliki dua masalah: pertama, kata-kata yang ada di posisi paling atas akan lebih mudah dihafalkan daripada yang ada di bawah. Kedua, mereka membuang waktu untuk belajar kata-kata yang sudah dipelajari. Sebuah cara sederhana adalah menghapus kata-kata yang sudah dimengerti dari daftar. Dan ganti posisi kata dalam daftar itu sehingga Anda belajar dengan urutan berbeda.

Sebuah metode yang lebih sistematis menggunakan prinsip interval belajar yang meningkat yang disebutkan di atas. Dalam metode ini, orang membedakan frekuensi belajar kata-kata tertentu, tergantung dari apakah mereka ingat pelajaran sebelumnya. Kata-kata yang diingat dengan benar akan diuji lebih jarang, kata-kata yang sulit dihafalkan akan diuji lebih sering.

<Next>

Topik yang dicari:

  • kosakata bahasa inggris yang wajib dihafal
  • vocabulary yang harus dihafal
  • vocab yang harus dihafal

Related Posts

About The Author

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.